Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016
3 February 2016
Edit
Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 - Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Hallo sahabat Gurusdku.Id Salam PPK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016, mudah-mudahan isi postingan
Artikel Video, bisa bermanfaat bagi proses pembelajaran di sekolah bapak dan ibu gurusdku.
Judul : Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016
link : Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016
Anda sekarang membaca artikel Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dengan alamat link https://silabusgtk.blogspot.com/2016/02/model-pembelajaran-peristiwa-alam_3.html
Judul : Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016
link : Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016
Sejak tahun 2013/2014, Indonesia mulai menerapkan Kurikulum 2013 disekolah di Indonesia untuk kelas 1, 4, 7 dan 10. Implementasi Kurikulum 2013 ini akan dilakukan secara bertahap sampai diterapkan seluruh kelas di Indonesia pada tahun 2020.
Penerapan dilakukan bertahap sejalan dengan proses persiapan sekolah dan guru di seluruh Indonesia untuk dapat menerapkan Kurikulum 2013 secara optimal.
Kurikulum 2013 adalah pengembangan dari Kurikulum tahun 2006 yang disusun mengacu pada Tujuan Pendidikan Nasional dan berdasarkan evaluasi kurikulum sebelumnya dalam menjawab tantangan yang dihadapi bangsa di masa depan. Pengembangan Kurikulum 2013 khususnya terletak pada:
1. Keseimbangan Pengetahuan – Sikap – Keterampilan
2. Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran
3. Model Pembelajaran (Penemuan, Berbasis Proyek dan Berbasis Masalah)
4. Penilaian Otentik.
Publik akan dilibatkan dalam proses perbaikan ini dengan keyakinan bahwa kolaborasi masyarakat dan pemerintah yang baik akan menghasilkan kurikulum yang tepat menjawab kebutuhan anak-anak di seluruh Indonesia untuk siap menyongsong dunia.
Penerapan dilakukan bertahap sejalan dengan proses persiapan sekolah dan guru di seluruh Indonesia untuk dapat menerapkan Kurikulum 2013 secara optimal.
Kurikulum 2013 adalah pengembangan dari Kurikulum tahun 2006 yang disusun mengacu pada Tujuan Pendidikan Nasional dan berdasarkan evaluasi kurikulum sebelumnya dalam menjawab tantangan yang dihadapi bangsa di masa depan. Pengembangan Kurikulum 2013 khususnya terletak pada:
1. Keseimbangan Pengetahuan – Sikap – Keterampilan
2. Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran
3. Model Pembelajaran (Penemuan, Berbasis Proyek dan Berbasis Masalah)
4. Penilaian Otentik.
Publik akan dilibatkan dalam proses perbaikan ini dengan keyakinan bahwa kolaborasi masyarakat dan pemerintah yang baik akan menghasilkan kurikulum yang tepat menjawab kebutuhan anak-anak di seluruh Indonesia untuk siap menyongsong dunia.
Demikianlah Artikel Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016
Sekianlah artikel Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Model Pembelajaran Peristiwa Alam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dengan alamat link https://silabusgtk.blogspot.com/2016/02/model-pembelajaran-peristiwa-alam_3.html