-->

Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi

Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi - Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Hallo sahabat Gurusdku.Id Salam PPK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi, mudah-mudahan isi postingan Artikel Buku, Artikel Buku Siswa, Artikel Download, Artikel Kelas V, Artikel Kurikulum, Artikel Sd, Artikel Semester 2, Artikel Tematik, bisa bermanfaat bagi proses pembelajaran di sekolah bapak dan ibu gurusdku.

Judul : Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi
link : Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi
Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi 2017
Buku Siswa Kelas 5 Semester 2 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kurikulum 2013 Revisi 2017

Rincian Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kurikulum 2013 Revisi

UraianKeterangan
TemaBenda-Benda di Sekitar Kita
JenisBuku Siswa
ModelTematik
Satuan PendidikanSD (Sekolah Dasar)
KelasV (lima)
SemesterGenap/2 (Dua)
PenulisAri Subekti
PenerbitPusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud
Jumlah Halaman218 hal.
TahunEdisi Revisi 2017
ISBN978-602-427-195-4

Subtema

Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita terdiri dari 4 subtema antara lain:
  1. Benda Tunggal dan Campuran
  2. Benda dalam Kegiatan Ekonomi
  3. Manusia dan Benda di Lingkungannya
  4. Kegiatan Berbasis Literasi

Buku siswa kelas 5 semester 2 Tema 9 K13 Revisi 2017 ini berfungsi sebagai sumber belajar siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

  1. Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.
  2. Buku Siswa dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci tentang isi dan penggunaan buku sebagaimana dituangkan dalam Buku Siswa.
  3. Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh yang dapat dipilih Siswa dalam melaksanakan pembelajaran. Siswa diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Siswa atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.
  4. Pada semester 2 terdapat 4 tema. Tiap tema terdiri atas 3 subtema yang diuraikan ke dalam 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk 1 hari. Kegiatan pada setiap pembelajaran diarahkan untuk mengasah daya nalar dan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
  5. Tiga subtema yang ada direncanakan selesai dalam jangka waktu 3 minggu. Minggu ke-4 diisi dengan kegiatan Proyek dan Literasi, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan membaca dan rasa cinta membaca kepada siswa.
  6. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul Ayo Berdiskusi, Ayo Membaca, Ayo Menulis, Ayo Mengamati, Ayo Mencoba, Ayo Berlatih, Ayo Bernyanyi, Ayo Renungkan, dan Kerja Sama dengan Orang Tua.
  7. Buku ini dapat digunakan oleh orang tua secara mandiri untuk mendukung aktivitas belajar siswa di rumah.
  8. Halaman ini berisi materi yang akan dipelajari, aktivitas belajar yang dilakukan anak bersama orang tua di rumah, serta saran agar anak dan orang tua bisa belajar dari lingkungan. Orang tua diharapkan berdiskusi dan terlibat dalam aktivitas belajar siswa. Saran-saran untuk kegiatan bersama antara siswa dan orang tua dicantumkan juga pada setiap akhir pembelajaran.

Kegiatan pembelajaran di buku ini didesain untuk mengembangkan kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan) peserta didik melalui aktivitas yang bervariasi sebagai berikut.

  1. Membuka pelajaran yang menarik perhatian peserta didik seperti membacakan cerita, bertanya jawab, bernyanyi, permainan, demonstrasi, memberikan masalah, dan sebagainya.
  2. Menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga peserta didik dapat mengorganisasi informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan).
  3. Memantik pengetahuan peserta didik yang diperoleh sebelumnya agar peserta didik bisa mengaitkan pengetahuan terdahulu dan yang akan dipelajari.
  4. Pemberian tugas yang bertahap guna membantu peserta didik memahami konsep.
  5. Penugasan yang membutuhkan keterampilan tingkat tinggi.
  6. Pemberian kesempatan untuk melatih keterampilan atau konsep yang telah dipelajari.
  7. Pemberian umpan balik yang akan menguatkan pemahaman peserta didik.

Pertimbangan

Buku ini dipublikasikan di blog ini bermaksud hanya untuk membantu guru, siswa dan orang tua yang tidak memiliki buku tersebut dan memerlukannya untuk proses pembelajaran atau bimbingan baik di sekolah maupun di rumah.

Bagi anda yang berkeinginan mengunduh buku ini niatkanlah dalam hati anda untuk mempergunakannya sebagaimana mestinya bukan untuk diperjualbelikan atau dikomersilkan.

Download Buku

Klik tombol download atau baca

DownloadBaca Online



Demikianlah Artikel Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi

Sekianlah artikel Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita K13 Revisi dengan alamat link https://silabusgtk.blogspot.com/2018/01/buku-siswa-kelas-5-tema-9-benda-benda.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel