Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4)
17 November 2015
Edit
Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4) - Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Hallo sahabat Gurusdku.Id Salam PPK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4), mudah-mudahan isi postingan
Artikel (Pedagogik 2.2.4),
Artikel 2015,
Artikel Kisi-Kisi,
Artikel MTs,
Artikel Pembahasan,
Artikel PPKn,
Artikel Smp,
Artikel ukg, bisa bermanfaat bagi proses pembelajaran di sekolah bapak dan ibu gurusdku.
Judul : Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4)
link : Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4)
Kompetensi Inti
2. Mengua sai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik.
Kompetensi Guru Mapel
2.2. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.
Indikator Esensial
Metode merupakan salah satu komponen pembelajaran yang cukup berperanan selain komponen-komponen yang lain. Kegiatan pembelajaran yang berkualitas tentu akan mempertimbangkan penerapan metode-metode pembelajaran secara bervariasi sesuai dengan karakteristik materi pelajaran yang akan disampaikan.
Penerapan variasi metode bisa menunjang kegiatan pembelajaran yang aktif dan inovatif serta menyenangkan karena tidak monoton dan menjemukan siswa. Oleh karena itu, hendaknya guru mampu memilih dan menentukan metode pembelajaran yang paling efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Perlu disadari bahwa tidak ada satupun metode yang sempurna dan efektif serta efisien untuk semua topik kajian. Masing-masing metode memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, oleh karena itu dalam setiap proses pembelajaran IPS diperlukan penerapan metode yang bervariasi.
Macam-macam metode pembelajaran dalam IPS menurut Azis Wahab (1997: 186 ) antara lain sebagai berikut:
1. Sesuai dengan karakteristik bahan ajar yang akan disampaikan.
2. Ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai.
3. Sesuai dengan latar belakang dan kebutuhan siswa.
Anda sekarang membaca artikel Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4) dengan alamat link https://silabusgtk.blogspot.com/2015/11/pembahasan-kisi-kisi-ukg-2015-ppkn_37.html
Judul : Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4)
link : Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4)
PEMBAHASAN KISI-KISI
UKG ONLINE 2015 PKN SMP/MTS
KOMPETENSI UTAMA : PEDAGOGIK
Kompetensi Inti
2. Mengua sai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik.
Kompetensi Guru Mapel
2.2. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.
Indikator Esensial
2.2.4. Menerapkan metode pembelajaran yang mendidik mata pelajaran PPKn.
Metode Pembelajaran PPKn
Metode merupakan salah satu komponen pembelajaran yang cukup berperanan selain komponen-komponen yang lain. Kegiatan pembelajaran yang berkualitas tentu akan mempertimbangkan penerapan metode-metode pembelajaran secara bervariasi sesuai dengan karakteristik materi pelajaran yang akan disampaikan.
Penerapan variasi metode bisa menunjang kegiatan pembelajaran yang aktif dan inovatif serta menyenangkan karena tidak monoton dan menjemukan siswa. Oleh karena itu, hendaknya guru mampu memilih dan menentukan metode pembelajaran yang paling efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Perlu disadari bahwa tidak ada satupun metode yang sempurna dan efektif serta efisien untuk semua topik kajian. Masing-masing metode memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, oleh karena itu dalam setiap proses pembelajaran IPS diperlukan penerapan metode yang bervariasi.
Macam-macam metode pembelajaran dalam IPS menurut Azis Wahab (1997: 186 ) antara lain sebagai berikut:
- Metode ceramah
- Metode Tanya jawab.
- Metode diskusi
- Metode pemecahan masalah (problem solving)
- Metode simulasi
- Metode bermain peran (role playing)
- Metode sosio drama
- Metode permainan (game)
- Metode cerita
- Metode karya wisata atau studi lapangan
- Metode inkuiri
- Metode penugasan
- Metode pameran (eksposisi)
- Metode proyek
1. Sesuai dengan karakteristik bahan ajar yang akan disampaikan.
2. Ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai.
3. Sesuai dengan latar belakang dan kebutuhan siswa.
Download
Demikianlah Artikel Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4)
Sekianlah artikel Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Pembahasan Kisi-Kisi UKG 2015 PPKn SMP/MTs (Pedagogik 2.2.4) dengan alamat link https://silabusgtk.blogspot.com/2015/11/pembahasan-kisi-kisi-ukg-2015-ppkn_37.html